Pantai Semukuk Lampung : Menemukan Surga di Tepi Laut yang Tersembunyi

Pantai Semukuk Lampung

Pantai Semukuk Lampung, Harga Tiket Masuk, Jam Buka, Fasilitas dan Spot Foto Yang Menarik

Pantai Semukuk Lampung : Menemukan Surga di Tepi Laut yang Tersembunyi
Pantai Semukuk Lampung, Harga Tiket Masuk, Jam Buka, Fasilitas dan Spot Foto Yang Menarik

Pantai Semukuk Lampung adalah salah satu destinasi wisata bahari yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai Semukuk memiliki pasir putih halus dengan batu karang di sekitarnya.

Keindahan Pantai Semukuk Lampung saat ini semakin menarik minat banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Spot wisata yang paling diminati dan dinantikan oleh pengunjung di Pantai Semukuk adalah keindahan mataharinya.

Matahari terbenam (sunset) dan terbit (sunrise) di Pantai Semukuk sangat indah, ditambah dengan batu karang yang menonjol di permukaan dengan anggun. Saat menikmati sunset, pengunjung dapat bersantai di sofa angin dan di bawah payung yang disediakan.

Harga Tiket Masuk Pantai Semukuk

Pantai Semukuk
Pantai Semukuk Lampung

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pantai Semukuk akan dikenai biaya masuk yang sangat terjangkau. Biaya tiket masuk Pantai Semukuk per orang adalah Rp. 5.000.

Selain biaya tiket masuk, pengunjung juga akan dikenai biaya untuk kendaraan bermotor. Namun, biaya tersebut juga sangat terjangkau.

Bagi pengunjung yang membawa sepeda motor, tidak akan dikenai biaya atau gratis. Namun, bagi pengguna kendaraan roda empat akan dikenai biaya parkir sebesar Rp. 10.000.

Pengunjung Pantai Semukuk juga dapat menyewa berbagai alat untuk berkemah, seperti tenda yang dijual mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 100.000. Kamu juga dapat menyewa sofa angin untuk bersantai di tepi pantai sembari menikmati keindahannya dengan harga Rp. 15.000.

Lokasi Pantai Semukuk dan Rute Pantai Semukuk

Wisata Pantai Semukuk terletak di lokasi yang mudah dijangkau dan dapat diakses dengan berbagai jenis kendaraan bermotor. Alamat Pantai Semukuk berada di Desa Pauh Tanjung Iman, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Rute dari Pelabuhan Bakauheni cukup sederhana, hanya berjarak 34 Km melalui tol keluar Gerbang Tol Kalianda. Sedangkan dari Bandar Lampung, jaraknya sekitar 77 Km dengan waktu tempuh sekitar 90 menit.

Wisatawan yang datang dengan kendaraan pribadi dapat menggunakan Google Maps di bawah ini untuk mempermudah perjalanan.

Jam Buka Pantai Semukuk

Pantai Semukuk di Lampung tidak memiliki batasan jam operasional bagi para wisatawan yang berkunjung. Kamu bisa datang ke Pantai Semukuk Kalianda kapan saja karena dibuka selama 24 jam.

Kamu juga bebas menentukan hari kunjungan yang diinginkan untuk menikmati keindahan pantai pasir putih di Lampung ini. Sebab tempat wisata Pantai Semukuk dibuka setiap hari selama seminggu penuh dari Senin hingga Minggu.

Fasilitas Di Pantai Semukuk

Sebagai destinasi wisata populer, Pantai Semukuk di Lampung menyediakan berbagai fasilitas lengkap. Beberapa fasilitas yang dapat ditemukan oleh pengunjung selama berwisata di pantai ini termasuk kamar bilas, toilet, dan area parkir.

Kamu juga dapat menemukan area perkemahan yang dilengkapi dengan penyewaan peralatan. Area perkemahan yang nyaman dan landai disediakan bagi pengunjung yang ingin berkemah di pantai Kalianda yang terbaru.

Fasilitas lain yang bisa kamu nikmati adalah penyewaan sofa angin beserta payungnya untuk bersantai di pantai. Alat snorkeling dan diving juga disediakan untuk memudahkan pengunjung yang ingin menyelam tanpa membawa peralatan sendiri.

Penginapan dengan berbagai fasilitas lengkap juga dapat ditemukan di dekat Pantai Semukuk.

Spot Wisata di Pantai Semukuk

Wisata Pantai Semukuk dapat dinikmati dengan berbagai aktivitas menarik di spot wisata yang disediakan. Berbagai spot menarik dapat ditemukan di area Pantai Semukuk tanpa perlu pergi ke banyak tempat rekreasi.

Menikmati Sunset di Pantai Semukuk

Senja di Pantai Semukuk

Sunset di Pantai Semukuk sudah terkenal karena keindahannya. Banyak pengunjung datang ke Pantai Semukuk untuk menikmati pemandangan sunset bersama pasangan atau keluarga.


Pantai Semukuk

Suasana romantis dengan cahaya senja yang memancar di langit Pantai Semukuk sangat memukau. Keindahan pantulan matahari kuning yang tenggelam di laut akan meninggalkan kesan yang indah.


Pantai Semukuk

Yang istimewa, di Pantai Semukuk, kamu tidak perlu repot membawa tikar karena sudah disediakan sofa. Kamu dapat menyewa kursi sofa angin yang sangat nyaman di lokasi tersebut hanya dengan Rp.15.000 saja.

Camping

Camping Di Pantai Semukuk

Spot wisata ini juga sangat cocok sebagai pilihan bagi kamu yang ingin bermalam di tengah keindahan Pantai Semukuk. Kamu bisa menyewa peralatan camping dan tenda, lalu melakukan perkemahan di area yang sudah disediakan.

Dengan berkemah di Pantai Semukuk, kamu akan merasakan sensasi tidur di alam dengan hembusan angin dan suara deburan ombak. Pagi harinya, kamu akan disambut mentari pagi yang muncul dengan indah berwarna kuning cerah.

Di pagi hari, kamu juga bisa berjalan menyusuri area pantai dengan udara yang masih sejuk dan bersih.

Snorkeling dan Spot Foto Di Pantai Semukuk

Spot wisata yang tak boleh dilewatkan pengunjung, terutama bagi pecinta wisata bawah laut adalah snorkeling. Kegiatan menyelam di Pantai Semukuk cukup ramai dan banyak diminati karena air dan ekosistem masih terjaga dengan baik.

Terumbu karang dan berbagai ikan kecil cantik bisa kamu jumpai ketika menyelam. Kamu juga bisa mengambil gambar dengan kamera khusus untuk berfoto bersama terumbu karang dan hewan laut lainnya.

Setelah selesai menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling, kamu bisa membilas badan di tempat yang sudah disediakan. Kemudian kamu bisa melanjutkan untuk berburu spot foto menarik di sepanjang area pantai yang memiliki keindahannya tersendiri.

Setiap sudut yang ada di Pantai Semukuk memiliki keunikannya tersendiri untuk dijadikan background fotomu. Banyaknya batu karang yang ada di Pantai Semukuk juga menjadi keunikan tersendiri dan bisa dijadikan spot foto menarik.

Karena keindahan yang dimiliki Pantai Semukuk, tidak jarang fotografer berdatangan untuk melakukan pemotretan dan sesi foto prewedding.

Penginapan Dekat Pantai Semukuk

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Pantai Semukuk lebih lama dan memutuskan untuk bermalam, Anda bisa menemukan penginapan di sini. Alternatif penginapan ini cocok bagi Anda yang ingin bermalam namun tidak suka berkemah.

Salah satu penginapan dengan fasilitas bagus yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Kalinda Resort. Penginapan ini terletak tidak jauh dari Pantai Semukuk. Fasilitas yang disediakan meliputi WiFi, kolam renang, dan berbagai jenis kamar beserta perlengkapannya.

Resort ini juga berhadapan langsung dengan laut, sehingga pengunjung bisa beristirahat sambil menikmati pemandangan. Harga penginapan ini per malam mulai dari Rp. 500.000.

Tips Berkunjung Di Pantai Semukuk

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Semukuk, ada beberapa tips yang dapat diikuti:

  1. Datanglah saat cuaca sedang cerah untuk mendapatkan pemandangan terbaik.
  2. Kenali rute perjalanan menuju Pantai Semukuk dan pilihlah jalan yang paling nyaman dan dekat untuk dilalui.
  3. Jangan merusak lingkungan dan patuhi peraturan yang berlaku di tempat wisata Pantai Semukuk.
  4. Persiapkan fisik dan kesehatan: Perjalanan menuju pantai ini mungkin melelahkan, oleh karena itu pastikan Anda dalam kondisi fisik yang baik.
  5. Bawa perlengkapan yang diperlukan: Karena pantai ini masih terpencil, pastikan untuk membawa semua perlengkapan pribadi, seperti air minum, makanan ringan, tabir surya, topi, dan perlengkapan snorkeling jika Anda berencana untuk menyelam.
  6. Hargai alam dan lingkungan: Jadilah wisatawan yang bertanggung jawab dengan menjaga kebersihan pantai dan alam sekitarnya. Jangan meninggalkan sampah dan ikuti aturan yang berlaku di lokasi.

Demikianlah ulasan tentang Pantai Semukuk yang berada di provinsi Lampung. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan Anda dan menjadi destinasi kunjungan selanjutnya. Selamat berwisata!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url